Hubungi Kami

Frozen Food Hits yang Digemari dan Laris di Pasaran

jenis frozen food

Macam-Macam Frozen foodSosis dan nugget sepertinya menjadi jenis frozen food yang paling populer di Indonesia mengingat tingkat konsumsi dan produksi kedua jenis frozen food ini cukup tinggi. Namun tahukah anda, kini ada banyak sekali aneka frozen food yang beredar di pasaran dan bisa jadi, akan menggantikan posisi sosis dan nugget sebagai jenis frozen food favorit di Tanah Air? Artikel ini akan membahas banyak hal seputar frozen food mulai dari apa itu frozen food, apa saja jenis frozen food yang beredar saat ini, aneka frozen food yang populer dan digemari, serta referensi brand atau supplier frozen food yang direkomendasikan bukan hanya karena cita rasanya yang lezat dan harga yang terjangkau, tapi juga karena memiliki kualitas produk yang prima, terjaga higienitasnya mulai dari proses produksi, distribusi hingga konsumsi, serta telah tersertifikasi halal sehingga aman untuk dikonsumsi. Yuk simak artikelnya sampai selesai ya! (macam-macam frozen food)

 

Pengertian Frozen food

aneka frozen food

Macam-macam frozen food yang beredar di pasar membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan dan selera mereka

Picture by Shutterbug75 on Pixabay

Makanan beku atau yang populer disebut dengan frozen food adalah makanan yang diolah sedemikian rupa untuk kemudian dibekukan agar memiliki masa simpan yang lebih lama dibandingkan dengan makanan biasa. Umumnya, frozen food food diolah menjadi makanan setengah matang agar ketika akan disantap, konsumen tinggal memanaskannya, baik dengan digoreng, dibakar, direbus, dikukus, maupun dengan teknik memanaskan masakan lainnya (aneka frozen food).

Teknik pembekuan yang digunakan untuk membekukan aneka frozen food umumnya sama, yaitu dengan mengubah seluruh kandungan air dalam produk menjadi es. Tujuan makanan dibekukan terlebih dahulu adalah untuk memperlambat proses dekomposisi serta menghambat pertumbuhan bakteri sehingga makanan tidak cepat busuk dan memiliki masa simpan yang lebih lama tanpa perlu menggunakan pengawet makanan buatan. Selain itu, tujuan pembekuan adalah mempertahankan nutrisi makanan yang terkandung dalam frozen food agar gizinya tetap terjaga sampai produk tersebut disantap. (macam-macam frozen food).

Makanan beku atau frozen food menjadi begitu populer karena semakin mudah dijangkau masyarakat berkat cakupan wilayah distribusinya yang sudah meluas. Kini aneka frozen food bisa konsumen dapatkan tak hanya di supermarket besar. Minimarket, pasar tradisional bahkan hingga warung kelontong pun kini tak ketinggalan menjual aneka frozen food karena permintaan pasar yang cukup tinggi. Frozen food kini sudah bukan lagi menjadi kebutuhan, melainkan bagian dari gaya hidup masyarakat yang menginginkan kemudahan dan kepraktisan dalam berbagai aspek, termasuk di urusan makanan (macam-macam frozen food).

 

Jenis Frozen food di Pasaran

jenis frozen food

Aneka olahan frozen food kini dapat dengan mudah ditemukan baik di pasar tradisional, pasar modern, maupun dengan jual beli secara online

Photo by Dollartree

Seiring berjalannya waktu, jenis frozen food kian beragam. Kini ada macam-macam frozen food dengan bahan dasar utama yang beragam, mulai dari daging sapi, daging ayam, ikan, seafood, sayuran hingga buah-buahan. Berikut ini adalah aneka frozen food yang beredar di pasaran yang dapat menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin membuat kreasi menu makanan yang lebih bervariatif (macam-macam frozen food).

Daging Ayam dan Sapi Beku

Bila daging ayam dan sapi menjadi menu masakan andalan yang biasa anda santap bersama keluarga di rumah, maka jenis frozen food daging ayam dan sapi beku bisa menjadi alternatif pilihan bahan masakan yang tepat untuk anda di tengah kesibukan anda yang padat. Daging ayam dan sapi yang dibekukan memiliki umur simpan yang lebih lama dibandingkan daging biasa sehingga anda tak perlu repot bolak-balik berbelanja untuk menyiapkan stok bahan makanan di rumah. Apalagi di masa pandemi seperti ini dimana ruang gerak masyarakat semakin terbatas karena adanya pembatasan sosial, stok daging ayam dan sapi beku dapat menjadi bahan masakan andalan yang bisa anda olah kapan saja sesuai dengan keinginan dan selera (aneka frozen food ayam dan sapi).

Daging Ikan dan Olahan Laut

Bagi penggemar daging ikan dan olahan laut seperti udang, cumi, kerang dan jenis olahan laut lainnya, frozen food food dengan bahan dasar ikan dan seafood tidak boleh anda lewatkan. Biasanya daging ikan dan olahan laut ini akan dikreasikan menjadi frozen food food dengan bentuk dan rasa variatif seperti bakso ikan, shrimp roll dan tempura. Namun tak jarang pula produk frozen food dengan bahan utama daging ikan ini diolah secara sederhana kemudian dibekukan untuk menjaga nutrisi yang terkandung di dalamnya. Bila tidak diolah menjadi olahan pangan baru, umumnya daging ikan yang dibekukan akan dibuat menjadi fillet agar lebih mudah dan praktis dalam pengolahannya. Salah satu jenis frozen food berbahan dasar ikan yang diolah menjadi fillet dan cukup populer adalah fillet ikan dori (aneka frozen food food). Beberapa jenis ikan yang sering dijadikan frozen food diantaranya adalah ikan dori, ikan nila, dan ikan gurame.

Saat ini, masih jarang ditemui brand maupun supplier yang memproduksi olahan frozen food berbentuk daging ikan fillet. Bila anda tertarik untuk mencoba lezatnya daging ikan fillet, Adibfood menjadi brand yang patut anda pilih karena brand ini telah berpengalaman menyediakan aneka frozen food selama puluhan tahun. Ikan dori fillet merupakan salah satu jenis frozen food unggulan dari Adibfood dengan cita rasa dan kualitas yang prima (macam-macam frozen food).

Nugget

Nugget merupakan salah satu dari frozen food food yang paling populer di dunia, termasuk di Indonesia. Tekstur luarnya yang renyah berpadu dengan lembutnya daging dan bumbu rempah pilihan di dalamnya membuat cita rasa nugget begitu lezat dan menjadi favorit banyak kalangan. Dulu, bahan utama pembuatan nugget lebih banyak menggunakan daging ayam. Namun seiring berjalannya waktu, kini bahan pembuatan nugget pun semakin bervariasi mulai dari daging ikan, udang, tempe, tahu, hingga sayuran (macam-macam frozen food). 

Spicy Wings

Selain nugget, ternyata masih ada macam-macam frozen food lain dengan bahan utama daging ayam lho! Salah satu jenis frozen food berbahan dasar ayam yang tak kalah lezat dari nugget adalah spicy wings. Olahan sayap ayam yang dibumbui dengan berbagai macam rempah pilihan dan dibalut tepung crispy tengah menjadi kuliner yang sedang populer saat ini. Spicy wings menjadi jenis frozen food yang digemari masyarakat Indonesia karena perpaduan cita rasa gurih dan lezat yang menyerap hingga ke lapisan terdalam serta teksturnya yang begitu menggoda selera (aneka frozen food).

Sosis

Dari sekian banyak aneka frozen food yang beredar di pasar saat ini, sosis adalah salah satu jenis frozen food yang familiar bagi masyarakat Indonesia. Teksturnya yang kenyal dan lembut serta cita rasa daging yang kuat membuat sosis memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan usia. Kini sosis tidak hanya menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. Salah satu alternatif daging yang sering digunakan sebagai bahan pembuatan sosis selain daging sapi adalah daging ayam (macam-macam frozen food).

Bakso

Dari frozen food food berbahan dasar daging sapi, bakso merupakan salah satu jenis frozen food yang paling populer khususnya di Indonesia. Olahan berbentuk bulat dengan bahan dasar daging sapi, tepung tapioka, dan berbagai bumbu rempah ini sepertinya telah dicicipi oleh hampir seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan cukup banyak orang yang menjadikan bakso sebagai kuliner favoritnya. Tak hanya bakso sapi, bakso ayam pun menjadi jenis frozen food yang cukup populer dan seringkali dijadikan stok bahan masakan karena mudah dalam pengolahannya dan bisa dikreasikan dengan berbagai macam menu masakan, mulai dari sup, capcay hingga tumisan. (macam-macam frozen food).

Fish Stick atau Fish Finger

Beralih ke aneka frozen food food dengan bahan dasar daging ikan, fish stick atau fish finger menjadi salah satu dari aneka frozen food dengan bahan utama daging ikan yang memiliki cukup banyak penggemar. Teksturnya yang renyah di luar dan lembut di dalam layaknya nugget berpadu dengan lezat dan gurihnya daging ikan membuat penikmat fish finger ingin terus menyantap sajian praktis ini hingga gigitan terakhir. Dapatkan produk fish finger berkualitas premium dengan harga terjangkau hanya dari Adibfood. (macam-macam frozen food).

Tempura

Jenis frozen food berbahan dasar daging ikan yang cukup populer adalah tempura. Perpaduan daging ikan, udang dan sayuran yang menjadi bahan dasar tempura menjadikan frozen food ini kaya akan gizi namun tetap nikmat disantap karena cita rasanya yang lezat dan gurih (macam-macam frozen food).

Scallop Ayam

Salah satu jenis frozen food dari sekian banyak macam-macam frozen food berbahan utama ayam yang cukup unik adalah Scallop ayam. Scallop sendiri merupakan salah satu jenis kerang yang aman dikonsumsi dan memiliki kandungan nutrisi tinggi. Meskipun sulit untuk ditemukan dan harganya relatif mahal, anda tetap bisa menikmati kelezatan scallop tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Adibfood, menyediakan scallop frozen dengan bahan baku utama daging ayam. Produk frozen food unggulan dari Adibfood ini dibuat dengan bentuk menyerupai kerang kampak dengan bahan dasar daging ayam segar dan berkualitas serta bumbu rempah pilihan (frozen food food).

Shrimp Roll

Shrimp roll adalah salah satu dari frozen food food berbahan dasar ikan dan udang yang dapat dinikmati sebagai lauk pendamping nasi bila anda bosan dengan olahan daging ikan yang itu-itu saja. Shrimp roll dibuat dari daging udang dan ikan yang digiling halus, tepung dan bumbu rempah pilihan. Adonan ini kemudian digulung untuk mendapatkan tekstur dan bentuk yang diinginkan (macam-macam frozen food). 

Frenh Fries

Jenis frozen food yang cukup populer dengan bahan utama non daging adalah kentang goreng atau lebih populer disebut french fries. Olahan pangan dengan bahan utama kentang ini seringkali menjadi pendamping sosis atau nugget yang semakin nikmat disantap dengan saus sambal atau tomat. Selain karena cita rasanya yang gurih, banyak yang menyukai French fries karena rasanya yang gurih dan dapat menjadi pengganti nasi dengan kandungan gula yang lebih rendah (macam-macam frozen food)

Frozen food Food Berbahan Utama Sayur dan Buah

 

Jenis frozen food yang mungkin jarang anda temui diantara frozen food food yang beredar di pasar adalah sayur dan buah yang dibekukan. Tak hanya produk olahan daging sapi, ayam maupun ikan yang bisa dijadikan frozen food. Aneka sayur dan buah-buahan pun dapat diolah dan dibekukan menjadi frozen food agar memiliki masa simpan yang lama dan kandungan nutrisi di dalamnya tetap terjaga (macam-macam frozen food). 

 

Frozen food food Populer dengan Tingkat Konsumsi Tinggi

 

makanan bergizi

Kenali macam-macam jenis frozen food dengan baik untuk mendapatkan produk berkualitas yang sesuai dengan selera dan kebutuhan anda

Photo by Jakub Kapusnak on Foodiesfeed

 

Saat ini cukup banyak macam-macam frozen food yang beredar di pasaran dan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Namun dari seluruh frozen food food yang ada, hanya beberapa jenis frozen food saja yang laris dan memiliki tingkat konsumsi yang cukup tinggi khususnya di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa jenis frozen food yang populer dan laris di Indonesia. Bila anda tertarik untuk memulai bisnis frozen food, frozen food food populer ini patut anda pertimbangkan sebagai stock produk bisnis anda.

Nugget

Tak dapat dipungkiri jika nugget adalah salah satu jenis frozen food terlaris karena tingkat konsumsinya yang cukup tinggi diantara frozen food food lainnya yang beredar di pasaran. Dengan adanya variasi yang beragam dari nugget mulai dari bahan dasar, bentuk, dan cita rasa yang ditawarkan, nugget semakin digemari banyak kalangan (macam-macam frozen food).

Sosis

Selain nugget, sosis juga menjadi salah satu jenis frozen food yang mampu mempertahankan popularitasnya hingga kini. Beberapa jenis menu makanan yang cukup digemari berbahan dasar sosis diantaranya adalah sosis bakar dan sosis goreng (aneka frozen food).

Bakso

Jenis frozen food terlaris lainnya adalah bakso. Olahan pangan berbentuk bulat berbahan utama daging ini tak pernah sepi penggemar. Tidak hanya lezat disajikan dengan kuah kaldu, bakso juga nikmat dijadikan bahan campuran menu makanan lain seperti tumis, sup, dan lain-lain.(aneka frozen food)

French Fries

Nikmat disantap bersama frozen food food bercita rasa gurih seperti sosis dan nugget dengan saus sambal atau saus tomat sebagai pelengkap, french fries termasuk ke dalam jenis frozen food populer yang digemari masyarakat Tanah Air (aneka frozen food).

Setelah mengetahui aneka olahan frozen food berikut jenis frozen food yang populer dan laris di pasar , jenis frozen food manakah yang belum pernah anda coba dan ingin anda cicipi kelezatannya? Bila anda masih bingung dimana anda bisa mendapatkan aneka olahan frozen food dengan kualitas dan kehalalan terjamin, Adibfood hadir sebagai solusi untuk anda.

Adibfood merupakan brand penyedia produk dan jasa makanan halal yang menyediakan aneka olahan frozen food terlengkap dengan harga yang terjangkau. Diolah menggunakan mesin berteknologi tinggi, aneka olahan frozen food Adibfood hadir dengan kualitas rasa dan nutrisi yang terjamin. Lihat katalog produk terlengkap Adibfood disini.

Referensi:

https://pixabay.com/id/photos/daging-sapi-braising-sandung-lamur-1238813/ 

https://pixabay.com/id/photos/makanan-beku-supermarket-beku-1336013/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *